Bimtek BKD Dosen Fisip

bimtek bkd fisip

Pontianak, Diploma FISIP Untan. Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) pengisian beban kerja dosen (BKD) sukses diselenggarakan FISIP Untan. Pimpinan fakultas, menghadirkan narasumber dari Tim BKD LP3M Universitas Tanjungpura. Dosen FISIP Untan dari seluruh program studi tampak antusias dan sebagian besar hadir memenuhi ruangan aula Program Magister FISIP Untan.

Kegiatan yang tetap mentaati protokol kesehatan covid-19 ini, dimulai dengan sambutan Wadek 1, Dr.Herlan dan  Dekan, Dr.H.Martoyo, MA. Pada Selasa pagi (11/08).

Sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2009 tentang Dosen disebutkan bahwa dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tugas utama dosen tersebut adalah melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan beban kerja paling sedikit sepadan dengan 12 (dua belas) SKS dan paling banyak 16 (enam belas) SKS pada setiap semester sesuai dengan kualifikasi akademik. Pelaksanaan tugas utama dosen ini perlu dievaluasi dan dilaporkan secara periodik sebagai bentuk akuntabilitas kinerja dosen kepada para pemangku kepentingan.

Kegiatan yang sangat penting ini diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh seluruh dosen di lingkungan Untan.  Dengan bimtek yang dipandu koordinator asesor BKD, Ir.Dadan Kusnandar, M.Sc, Ph.D, dan koordinator penjaminan mutu, Dr.Elvi Rusmiayanto,M.Si, dapat membantu dosen FISIP dalam proses pengisian BKD yang tepat, sesuai jadwal dan dapat dipertanggungjawabkan. (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *