Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia

Pontianak, Fisipnews. Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia. Dalam rangka memperbesar skala integritas dan kuantitas Mahasiswa jurusan dan prodi Ilmu Politik, Himapol Fisip Untan sebagai penyelenggara mengundang sekitar 30 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga telah tergabung dalam Himapol Indonesia, dalam

Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia

acara “Rapat Evaluasi Kerja Nasional (Ravelnas) yang akan di selenggarakan pada 21-24 Februari 2017 di Universitas Tanjungpura Pontianak. Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia. Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Hengki Hayatullah mengatakan Ravelnas akan digelar dalam kurun waktu empat hari dimulai dengan pembukaan dan seminar nasional, hari kedua dan ketiga sidang pleno Ravelnas Badan Pengurus Harian HIMAPOL Indonesia Periode 2016-2017, kemudian dihari keempat Wisata Sejarah dan dilanjutkan dengan penutupan.
Menurutnya kegiatan ravelnas ini berdasarkan hasil kongres kedua di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 26-29 Mei 2016 lalu, menyepakati Himapol Fisip Untan sebagai tuan rumah, Ravelnas akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Februari 2017 di Universitas Tanjungpura Pontianak.
Ia mengatakan panitia optimis dapat menyelenggarakan kegiatan ini agar dapat menjadi upaya serius dalam mengkonsolidasikan Himapol Indonesia ke arah yang lebih mapan dalam memberikan kontribusinya kepada bangsa dan Negara Khususnya di Kalimantan Barat dengan mengangkat Tema “Beraksi Nyata dan Solutif Untuk Menghadapi Tantangan Bangsa”.
Berita terkait:
Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia. Hengki mengatakan, dalam ravelnas Himapol ini akan menghadirkan tokoh-tokoh penting bangsa seperti Wakil ketua MPR RI Dr. Oesman Sapta Odang (Oso), Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lassarus S.Sos, M.Si, Walikota Pontianak H. Sutarmiji S.H, M.Hum, Bupati Kabupaten Sanggau Paolus Hadi S.IP, M.Si, Kolonel Inf Basuki Achmad S.IP, dan Akademisi hari ini yang dapat berdialog dan memformulasikan gagasan-gagasan kepada peserta Ravelnas ke dalam kebijakan politik.
“Harapan kami Ravelnas dapat dijadikan sebagai upaya penyatuan atas keberagaman akan pola pikir, pandangan, serta tindakan terhadap fenomena politik di negeri ini, melakukan proses dialektika dalam ruang lingkup yang sama, yakni Ravelnas Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia,” tuturnya.
“Saya juga mengharapkan dukungan semua pihak, tak terkecuali dari mahasiswa yang bukan dari Ilmu Politik, agar Ravelnas tersebut tidak ekslusif kepentingan mahasiswa Jurusan/prodi Ilmu politik saja, tapi juga demi kepentingan seluruh bangsa Indonesia yang lebih baik di hari depan,” tambahnya.
Terkait lainnya:
Presidium Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ILMISPI) Kalimantan Barat, Candra Apriansyah mengatakan dengan terlaksananya ravelnas Himapol ini, ILMISPI dan Ia sendiri mendukung penuh dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap semua panitia dan stakeholder di Fisip Untan karena sudah bekerja keras untuk mempersiapkan agenda ravelnas dengan baik.
“Harapan saya dengan terlaksananya ravelnas ini bisa membangkitkan gairah mahasiswa akan kepedulian dan kepekaan terhadap dinamika politik di Indonesia khusus nya di Kalbar, kemudian bisa menjadi batu loncatan kepada mahasiswa Fisip Untan untuk mengadakan event nasional lainnya,” tuturnya.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek3) Fisip Untan, Sabran Achyar mengatakan ravelnas merupakan program kegiatan bidang penalaran yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Seluruh Indonesia, dan pada tahun ini yang menjadi penyelenggara Himapol Fisip Untan, dikarenakan tupoksi Wakil Dekan 3 meliputi antara lain bidang penalaran ujung tombaknya mahasiswa himpunan baik jurusan maupun prodi, sedangkan tupoksi kedua dan ketiga dalam bidang minat bakat dan kesejahteraan mahasiswa untuk itu Fisip Untan mendukung kegiatan.
Baca juga ini:

Disamping hal tersebut, Sabran mengatakan dengan ravelnas ini dapat mengenalkan keberadaan Fisip Untan pada tingkat nasional dan mahasiswa Fisip Harus mampu pada tataran tersebut.

 “Harapannya kegiatan ravelnas berjalan dengan baik, dan mendapat dukungan semua pihak, kegiatan tersebut harus menjadi contoh mahasiswa lain yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa jurusan maupun prodi, Mahasiswa fisip harus lebih humanis terutama dalam bidang penalaran.
Menurut wakil dekan bidang akademik (wadek1) Fisip Untan Dr. Herlan S.Sos, M.Si bahwa Kegiatan ravelnas yang diselenggarakan oleh Himapol Fisip untan merupakan bagian dari program Fisip Untan untuk berkarya dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademika Fisip Untan.

Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia

“Fisip Untan harus Eksis ditingkat nasional maupun internasional dalam berbagai even sehingga semakin dikenal seiring dengan perkembangan iptek yang semakin maju”. Kata Dr.Herlan.
Oleh sebab itu harapan nya adalah hasil nya dan pelaksanaannya berjalan lancar sehingga menjadi contoh bagi kegiatan kemahasiswaan lainnya dikemudian hari. Selamat Dan sukses bagi Himapol. (Red*)
TAGS: Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia.Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia.Himapol Fisip Untan Gelar Ravelnas Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia.Himapol Fisip Untan  Gelar Ravelnas  Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia. Himapol Fisip Untan  Gelar Ravelnas  Pertemuan Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia

Tinggalkan Balasan