Praktek Kerja Lapangan: wahana uji kompetensi calon lulusan diploma

Pontianak-Fisipnews. Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah wahana uji kompetensi bagi seluruh mahasiswa diploma yang telah menyelesaikan seluruh Mata Kuliah. Kompetensi yang akan semakin terasah didalam praktek perkantoran yang sesungguhnya di berbagai instansi. Demikian kata Hairil Anwar, Ketua Panitia Pelaksana PKL Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran TA 2015/2016 di FISIP Untan (3/3/2016).

Praktek Kerja Lapangan: wahana uji kompetensi calon lulusan diploma

Event Pembekalan PKL yang rutin dilaksanakan pada awal semester genap ini, dihadiri Dekan FISIP Untan, Drs.Sukamto,M.Si yang turut memberikan pengarahan sekaligus melepas secara simbolis dengan pemasangan jas PKL peserta. Turut mendampingi Dekan, adalah Dr.Herlan,M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Ketua Pengelola D3 Abdul Rahim,M.Si, dosen dan staf administrasi.

[masterslider id=”16″]

Materi Pembekalan terbagi dalam 3 sesi meliputi materi Etika dan  Teknik Penulisan Laporan yang disampaikan langsung oleh pakarnya masing-masing, Dr.Yulius Yohanes, M.Si, Dr.Isdairi,MAB, dan Ira Patriani,M.Si. Sedangkan moderator dipimpin dosen homebase Administrasi Perkantoran, Rasidar,SE,M.Si.

[masterslider id=”19″]

Menurut Hairil Anwar, PKL bermuatan strategis terkait dengan pembuktian capaian pembelajaran dan hasilnya yang telah diserap mahasiswa untuk diimplementasikan dalam praktek perkantoran, yang semakin menuntut profil kompetensi yang unggul, profesional dan kompetitif.(dd)

sumber: LINK

Tinggalkan Balasan